loading...
berbagi-itu-indah-dan-menyenangkan

23 Agustus, 2009

COMPIZ UNIK DAN ASYIK

By Gearboxxx aka Thomas M



Banyak Operating System (OS) yang sudah saya coba tapi tidak ada OS yang memiliki sesuatu yang menarik di tampilan desktopnya. Pada OS windus pun tidak ditemukan hal ini. Baru pada windus 7 di temukan itupun saya yakin nyontek OSS (Open Source Software). Akhirnya saya berkenalan dengan Linux agak lama juga seeh..agak susah ditaklukannya. Tapi akhirnya saya menemukan hal yang sangat menarik yaitu compiz. Apa itu compiz adalah tampilan efek khusus dan unik pada Linux (menurut bahasa saya hehehe). Tapi kalo mau jelas bisa dilihat ulasannya di http://www.compiz.org atau http://www.compiz-fusion.org atau kalau masih kurang di http://wikipedia.com .


Mengaktifkan Compiz

Ada beberapa syarat khusus dalam mengaktifkan compiz. Anda harus memiliki video card yang mendukung untuk tampilan 3D. Kemudian anda harus install linuz baru bisa karena di windus gak bisa hehehe...(keciaaan dech loe bill...).Pada contoh kali ini saya coba Linux Ubuntu 9.04. Langkah pertama untuk mengaktifkan compiz anda harus update dulu setelah install linux. Caranya buka terminal,ketik ini diterminal : sudo apt-get update . Kemudian buka klik System → Administration → Synaptic Package Manager ( sebelum masuk anda akan diminta untuk memasukkan password login anda) . Nah sudah terbuka jendela Synaptic Package Manager Lalu ketikkan di search Compiz contreng beberapa seperti compiz, compizconfig-setting-manager. Klik kanan contreng mark for installation. Lalu tunggu beberapa saat. Setelah itu coba lihat apakah hasilnya seperti ini.





















Bagaimana Menarik bukan tampilan desktopnya. Masih banyak yang lain. Nah sekarang pertanyaannya adalah apakah windus bisa seperti ini?? Hehehe anda temukan jawabannya sendiri. Oke


SELAMAT MENCOBA

What do you think?

0 komentar :

Posting Komentar