loading...
berbagi-itu-indah-dan-menyenangkan

18 Mei, 2008

MARI BELAJAR MS WORD

MEMULAI MICROSOFT WORD

Membuat Dokumen Baru

Mari kita memulai belajar, oh ya saya disini tidak akan menjelaskan bagaimana cara menginstall Microsoft Office yang ada di dalamnya program Microsoft Word, Excel,dll. Oke kit mulai dengan membuka atau membuat file baru (New Document). Bagaimana sudah bisa?jadi gak usah aja yach hehehe. Pertama lakukan klik pada menu “File” yang berada pada kiri atas monitor komputer anda lalu pilih “New” dengan menggeser kursor mouse anda kearah bawah. Seperti gambar.


Sangat mudahkan? Kemudian baru kita melakukan pengetikan


Mengatur Jenis kertas (Page setup)

Oke setelah kita melakukan pengetikan pada dokumen, lalu kita perlu mengatur jenis kertas yang akan kita gunakan. Caranyapun sangat mudah. Kliklah menu “File” lagi lalu arah kan kursor anda menuju tulisan “Page setup” lalu klik tulisan tersebut. Maka akan muncul sebuah popup windows yang berisikan pengaturan jenis kertas lengkap dengan ukurannya dan tekanlah tombol “Ok” bila anda telah yakin .Seperti pada gambar.





Menyimpan File dokumen (Save as)

Bagaimana caranya menyimpan dokumen yang telah kita buat? Pertama klik lagie menu “File” lalu pilih “save as”.



Setelah kita memilih menu save as lalu klik maka akan muncul popup menu yang akan menunujukkan dimana anda dapat menyimpan dokumen.



Oke demikian cara memulai Ms word dasar.


SELAMAT MENCOBA

Download artikel Ms word disini

0 komentar :

Posting Komentar