loading...
berbagi-itu-indah-dan-menyenangkan

04 November, 2010

Ubuntu Portable for windows


Banyak sekali OS Open source yang tersebar di dunia ini. Ada Slackware, Mandriva, Mandrake, Redhat, ...etc. Bagi kita yang awam sekali akan OS open source bisa untuk mencoba sebuah OS yang bernama ubuntu. Anda dapat mendownloadnya disini atau bisa juga pesan langsung ke sini sesuai dengan motto mereka "Always free of charge". So kapan lagie hari gini ternyata masih ada yang gratis....hehehe


Tapi bukan itu yang akan saya share kali. Yang akan saya share kali ini adalah bagaimana cara menjalankan ubuntu tanpa harus kita menginstall terlebih dahulu. Hmm ..pada awalnya saya sempat berpikir apa ada OS seperti ini. Tapi akhirnya dengan bantuan mantra-mantra yang cukup jitu dari mbah google, akhirnya saya menemukan sebuah OS yang persis saya inginkan tidak perlu menginstall dan tidak perlu cd live. Cukup extract file langsung jalan. Yups OS tersebut bernama Portable Ubuntu. Silahkan kalo yang ingin download disini. Besarnya kisaran 400mb kurang lebih.Dan yang unik lagi adalah OS ini berjalan di dalam desktop windows.

SELAMAT MENCOBA

0 komentar :

Posting Komentar