loading...
berbagi-itu-indah-dan-menyenangkan

05 Desember, 2010

FBI tertipu 4,1 Milyar


Baru-baru ini tercatat kembali sebuah serangan yang dilakukan oleh seorang pemuda rusia yang di sinyalir oleh FBI adalah seorang elite hacker. Serangan yang dilakukan hacker yang teroganisir ini dipimpin oleh seorang pemuda yang bernama Nikolaenko, pada sebelumnya di tahun 2009 FBI berhasil menangkap kaki tangan dari Nikolaenko yaitu Jody Smith dan Lance Atkinson. Mereka melakukan serangan mail spammer komputer mereka menamakan serangan tersebut adalah ‘Mega D'. Yang akhirnya berhasil menginfeksi sebanyak 500 ribu komputer



Dalam sehari mereka bisa mengirimkan milyaran email ke komputer korban. Isi email tersebut adalah berisikan penjualan Rolex palsu, obat palsu, dan obat herbal ilegal. Dengan itu mereka dapat meraup uanga sebesar US$459 ribu(4,1 milyar). Mereka saling berhubungan dengan sebuah code yaitu ‘Docent’. Serangan tersebut ternyata tidak berhenti di tahun 2009, akan tetapi berlanjut ke tahun 2010 yang di dalangi oleh Nikolaenko sendiri.

Bisa kita sebut Nikolaenko adalah penerus dari kevin mitnick yang juga sempat menguasai sebuah server dan mengelabui FBI pada beberapa tahun yang silam.

ref: The Smoking Gun

0 komentar :

Posting Komentar