loading...
berbagi-itu-indah-dan-menyenangkan

19 Desember, 2010

Kenapa password mudah ditebak


Setelah melakukan penelitian yang tak butuh waktu lama, Gawker mengatakan bahwa pengguna internet sudah melek teknologi. Namun mereka justru terlalu ceroboh dalam menjaga kerahasiaan password-nya sendiri.

Seperti dikutip dari Telegraph, temuan ini muncul setelah Gawker menganalisa sekitar 200 ribu password yang diduga telah dicuri. Hasil penelitian ini merupakan kerja sama dengan perusahaan keamanan Sophos. Terungkap, banyak pengguna internet memilih password yang mudah ditebak.


Mereka umumnya memilih ‘123456’ dan kata ‘password’ itu sendiri. Selain itu, Sophos juga menemukan pengguna internet menggunakan password yang sama pada tiap situs yang dikunjunginya.

Menurut periset Sophos Graham Cluley, sekitar sepertiga pengguna internet menggunakan password yang sama pada setiap website yang dikunjungi. Karenanya, Cluley menganjurkan agar pengguna internet lebih memperhatikan keamanan password dengan menggunakan pola berbeda pada setiap website.

Cluley menyarankan pengguna internet menggunakan software manajemen password, untuk melacak history pengguna saat login. Situs game sosial RockYou dan layanan email Hotmail juga menyatakan kebanyakan password yang digunakan penggunanya adalah ‘123456’ dan ‘iloveyou’

0 komentar :

Posting Komentar