loading...
berbagi-itu-indah-dan-menyenangkan

19 Januari, 2011

YM Blank?? dont panics


Hallo gimana kabar para netters?? tentunya baik-baik saja kan kalo gak mana bisa ngenet hehehehe ... ;P. Ym blank??? maksud dari judul diatas adalah layar chat ym kita menjadi blank tidak bisa menampilkan hasil ketikkan kita. Buat para master ym mungkin ini hal yang sudah kuno dan lawas tapi buat saya seorang newbie ini hal yang baru dan penuh tantangan.

Kronologisnya begini, ada seorang ibu mendatangi saya dan bicara kepada saya:

si ibu : "Mas bisa betulkan laptop saya gak mas?"
saya : "bisa bu"
si ibu : "oke mas besok saya bawa laptop saya"
saya : ... silahkan bu ....


Keesokkan harinya si ibu datang sesuai dengan janjinya dan membawa sebuah notebook, lalu memperlihatkan kepada saya masalah yang dialaminya. Ternyata benar setelah login dengan ym lalu si ibu coba melakukan chatting dengan salah satu "rekan ymnya". Dan apa yang terjadi sewaktu si ibu mengetikkan hai lalu menekan enter sebagai send message, di layar ym chatting tidak terjadi apa-apa, woww kasus baru neh. Lalu si ibu bicara pada saya :

si ibu : "tuch kan mas gak tampil, nge blank"
saya : ... berpikir sejenak...
si ibu : "tolong ya mas"
saya : "oke bu saya coba periksa dulu"
si ibu : "saya tinggal aja dech mas laptopnya"
saya : "baik bu"

Akhirnya saya mulai utak-atik ym nya si ibu. Yang saya lakukan adalah membuang yang lama dengan asusmsi setelah saya buang lalu install yang baru penyakitnya sembuh, tapi apa yang terjadi???? tidak juga ... lol ...lol ....

Coba browsing dengan key seadanya akhirnya ketemu seperti ini :

Cara 1
======

buat sebuah file batch
Klik Start - Run - notepad ... dan ketikkan yang di bawah ini :

ketik regsvr32 wshom.ocx enter
ketik regsvr32 jscript.dll enter
ketik regsvr32 urlmon.dll enter
ketik regsvr32 c:\Windows\System32\vbscript.dll enter


Coba jalan kan ym nya.

Cara 2
======

Kalo masih bandel lakukan ini dengan manual (only advanced skill)

klik "Start" menu, tulis pada search "regedit". Kemudian akan muncul menu regedit, dan klik. Lalu ikuti perintah berikut:

HKEY_CURRENT_USER \ SOFTWARE \ MICROSOFT \ WINDOWS \ CURRENT VERSION \ INTERNET SETTING \ ZONES
Di menu Zone anda akan menemukan 5 item mulai dari 0-4, hapus key selain 0-4, misalnya ada T-0-1-2-3-4, yang berarti key yang di hapus yang T.

Selamat mencoba

Reff: pengalaman pribadi dan google

0 komentar :

Posting Komentar